PELATIHAN ADMINISTRASI TAHAP SATU BAGI JEMAAT-JEMAAT DI AMANUBAN TIMUR

PELATIHAN ADMINISTRASI TAHAP SATU BAGI JEMAAT-JEMAAT DI AMANUBAN TIMUR

 

Majelis Klasis  Amanuban Timur melalui Badan Pentimbagan, Pengawasan dan Pemeriksaan Klasis (BP3K), melaksanakan Pelatihan Administras bagi pejabat organisasi jemaat di Klasis Amanuban Timur di gedung gereja Imanuel Nalio (20/8/2019)

Ketua BP3K, Daniel E. F. Nubatonis, mengungkapkan pentingnya pelatihan ini bagi mereka yang memangku jabatan organisasi di dalam gereja.

“kegiatan  ini sangat penting karena  ketika kami mengadakan pengawasan dan pemeriksaan di jemaat-jemaat ditemukan banyak kejanggalan dan kekeliruan sampai menimbulkan  salah paham tentang pembukuan keuangan. Sehaingga dalam siding Majelis Klasis, ditetapkan program penatalayanan BP3K,” kata Daniel.

Kemudia Daniel mengungkapkan apa yang hendak diacapai dalam kegiatan ini.  “lewat kegiatan ini kita berharap ke depan pejabat organissasi gereja mempertanggungjawabkan keuangan kepada jemaaat dengan benar saat sidang,” harap Nuabtonis.

Ketua Majelis Klasis Amanuban Timur, Saneb Blegur, dalam suara gembalanya menyampaikan masalah serius yang dihadapi oleh jemaat-jemaat di Klasis Amanuban Timur mengenai penataan administrasi.

“kita punya masalah yang serius bagi pengelolaan admintrasi dalam jemaat. Alasan teologis dan evaluasi terkait tugas organisatoris belum punya pemahaman yang baik dari pejabat gereja. Selama ini ada yang memahami bahwa pelayanan itu hanya sebagai pendeta, penatua, diaken, dan pengajar yang memegang Alkitab berkhotbah di rayon. Sedangkan penataan administrasi bukan pelayanan,” ungkap Saneb.

Saneb Blegur mengatakan bahwa dalam gereja orang hanya rebut kedudukan di gereja sebagai wakil ketua, sekretaris dan bendahara tetapi ketika terpilih jadi BPP atau UPP semua menolak.

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat organisasi dari jemaat-jemaat yang sudah melakukan sidang Mata Jemaat masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *